Olahraga Di Mana Aja dan Kapan Aja

Siapa hayo yang gampang sakit-sakitan? Buat kamu yang badannya kurang fit akhir-akhir ini, mungkin salah satu penyebabnya adalah kurang olah raga! Karena itulah, di sini UMN Radio akan memberikan beberapa tips olahraga mudah.

Pertama-tama yang harus dilakukan, ubah mindset kamu dulu. Yang namanya olahraga itu ga harus di lapangan atau bareng temen, tapi olahraga juga bisa dilakuin kapan aja dan di mana aja. Contohnya sambil dibarengin sama kebiasaan kita sehari-hari. Kaya gini nih:

1. Di atas kasur
Ini yang paling gampang, olahraga langsung dari atas kasur. Weits, jangan ngeres dulu, maksudnya olahraga dari atas kasur tuh push-up sama sit-up di atas kasur, bukan olahraga yang itu tuuh… 

Caranya: Kalo posisi kamu pas bangun tidur telentang, alias bangun-bangun yang diliat adalah loteng, langsung aja sit-up. Gak usah banyak-banyak, 420 kali aja. Begitu juga kalo pas bangun tidur posisinya tengkurep alias nyium bantal, langsung aja push-up, gak usah banyak-banyak juga, 666 kali aja.

2. Sambil Beberes
Tau gak kenapa banyak keluarga yang butuh jasa Pembantu Rumah Tangga? Jawabannya: Karena bersih-bersih itu pekerjaan berat! Cobain aja kalo gak percaya. Kamu nyapu + ngepel + nyuci piring + nyuci baju + nyetrika dalam sehari sekaligus, bohong kalo kamu gak keringetan. Latihan ini bagus banget buat dilakuin minimal seminggu sekali. Efeknya akan terasa jangka panjang lho. Kalau ga percaya, liat aja mbak kamu di rumah. Banyak yang udah tua tapi masih segar bugar kan?

3. Sambil Main Sabun
Teknologi emang kadang bikin orang males, kaya shower head alias kepala pancuran misalnya. Dulu sebelum ada shower, kita semua mandi harus pake gayung, malah jauh sebelumnya lagi harus menimba air dulu dari sumur, berat guys. Ngangkat gayung itu keliatannya aja sepele, padahal volume air yang keisi dalam satu gayung itu rata-rata sekitar 1 liter air, nah 1 liter itu kan sebanding sama 1 kg. Jadi bayangin aja kalo kita mandi pasti berkali-kali jebur gayung kan, udah berapa kilo tuh yang udah kamu angkat? Olahraga banget sob!

4. Sambil Menuntut ilmu
 di kampus itu biasanya ada mahasiswa yang kerjanya kupu-kupu. Nah! Buat menggalakkan olah raga di kampus, Mulai sekarang, kalo lagi kuliah, harus lebih aktif. Aktif maksudnya rajin keliling kesana kemari, kalo spidol abis langsung inisiatif kamu yang jalan ke meja piket, kalo ngambil fotokopian langsung inisiatif kamu yang ambil, kalo patungan beli makan langsung inisiatif kamu yang jalan, dll. Ini sangat bermanfaat, karena kamu jadi banyak gerak, banyak jalan, jadi sehat. Luar biasa.

5. Di Atas Kasur Lagi
Ini juga gampang banget buat dilakuin. Mulai sekarang biasain sebelum kamu tidur senam-senam kecil + stretching badan kiri-kanan dulu, jadi aliran darah di badan lebih lancar dan tidur jadi mantap pulesnya. Bangunnya juga jadi seger buger. Ini bisa dilakuin langsung di atas kasur atau di samping tempat tidur, pokonya pilih senyamannya kamu aja, aku paham kok.

Nah begitulah sekira informasi tentang olahraga apa saja yang bisa kalian lakukan dan tempatnya dimana saja. Semoga Ultima Friends bisa jadi hidup lebih sehat ya… Jangan sampai sakit itu menjadi alasan Ultima friends untuk tidak beraktifitas!! Keep spirit dan semangat selalu!! Rajin-rajin berolah raga ya..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s