TUJUH CARA BANGUN PAGI

Beratnya penderitaan mahasiswa atau pelajar dalam memulai hari biasanya lahir dari susahnya bangun pagi. Dari jaman batu sampai sekarang, bangun pagi masih aja susah. Nahh … kita punya tips buat ultimafriends biar pagi-pagi ngga susah lagi kalo mau bangun. Kalo bisa, begitu melek langsung lompat dari kasur!

  1. Cari Alasan

Yang namanya hidup akan selalu ada alasannya, termasuk bangun tidur. Kamu bisa membuat suatu alasan kenapa kamu harus bangun. Mau ketemu gebetan? Mau nyontek PR temen di kampus/sekolah? Atau bakal ada ujian jadi ga boleh telat?

2. Pasang alarm yang jauh

Kalo udah kecapean, alarm pun suka ga mempan. Kamu pasti pernah kan mainin tombol snooze pada alarmmu? Gimana ya biar kebiasaan ini ga berlanjut? Taro aja alarm kamu di tempat yang sulit dijangkau. Misalnya di kolong ranjang, atau di ujung lemari?

3.Pilih Alarm sound yang tepat

Alarm dengan bunyi kring-kring, rasanya udah jadul banget ya.. biasanya kalo anak gaol getoh pakenya alarm dengan lagu-lagu favorite sebagai soundnya. Tapi, jangan sampai salah pilih! Pilihlah lagu yang bisa membangkitkan semangat pagimu, janganmalah muter lagu mellow apalagi galau, yang ada kamu malah makin pules.

4. Pelihara ayam

Nah! Ini nih! Buat yang anti mainstream pas banget. Kalo alarm udah ga mampu lagi bikin kamu melek, boleh dicoba buat melihara ayam di kamarmu. Setidaknya ayam lebih sulit ‘dimatikan’ dari pada suara alarm mu itu.

5. Pasang timer AC

Masih ga mempan juga? Coba deh pasang timer di AC kamar, kalo udh jamnya, dia bakal mati secara otomatis. Normalnya sih, kamu akan bangun sambil kegerahan. Tapi habis itu jangan lupa mandi ya, biar ga kucel kalo mau ngampus!

6. Bersahabat dengan ibu-ibu komplek ;;)

Salah satu kebiasaan dari ibu-ibu komplek adalah senam pagi. Nah siapa tau dengan kenalan dan berteman dengan mereka, kamu jadi dibangunin pagi-pagi buat diajakin senam. Lumayan, hidup sehat sekali-sekali.

7. Tidur di tempat baru

Masih ga berhasil juga? Bebel banget yah! Tenang, masih ada cara terakhir dari kita. Cari tempat tidur baru bisa jadi solusi, kamu bisa bangun pagi gara-gara belom nyaman sama tempatnya. Atau pilih lokasi yang agak absurd buat tidur, misalnya dapur atau bahkan kamar mandi, dijamin kamu gabakalan bangun siang-siang! =D

Nah itu dia 7 cara biar kamu ga lagi kesulitan bangun pagi. Semoga berhasil.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s